Senin, 22 April 2013

KOMISI IV DPRD SIDAK PELAKSANAAN UN




Untuk mengetahui secara pasti pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Trenggalek, Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah kecamatan.

Sidak dilakukan selama Empat hari terus menerus dimulai tanggal 15 April 2013 dengan mendatangi sejumlah sekolah tingkat SMU/SMK yang berada di wilayah Kecamatan Trenggalek dan SMU/SMK yang berada di wilayah Kecamatan Kampak. Hari Kedua sidak dilanjutkan dengan mendatangi sejumlah SMU/SMK di wilayah Kecamatan Bendungan, sedangkan hari Ketiga dan Keempat sidak dilanjutkan ke sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Watulimo dan wilayah Kecamatan Pule.

Berdasarkan hasil pemantauan lapangan yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat, dipastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional di Trenggalek berjalan lancar tidak terkendala seperti pelaksanaan ujian nasional di daerah lain.

Sebagaimana diberitakan di media cetak maupun media elektronik, pelaksanaan ujian nasional tahun 2013 tidak berjalan mulus, beberapa provinsi tidak dapat melaksanakan ujian nasional secara serentak pada hari dan tanggal yang telah ditentukan dikarenakan pengiriman soal UN mengalami keterlambatan.

Sidak juga akan dilanjutkan pada pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTP yang akan digelar mulai tanggal 22 April 2013 secara serentak di seluruh Indonesia maupun ujian nasional tingkat Sekolah Dasar yang akan digelar tanggal 6 sampai dengan 8 Mei 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar